Gede Pangrango 100 Ultra 2019

Waktu : 06-08 Desember 2019

Kategori : 25K, 50K, 100K, 125K Trail Run

Lokasi : Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cibodas, Jawa Barat

Info & Registrasi :

Berlari di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP) adalah kesempurnaan sekaligus tantangan bagi mental dan fisik.

Terletak 84 kilometer di sebelah selatan ibukota Jakarta atau sekitar 2,5 jam berkendara, gunung yang dilabeli “taman bermainnya” pelari trail itu menawarkan paket lengkap.

Mulai berlari melintasi gemrisik dedaunan yang jatuh, tanah yang basah-lengket, hangat kerikil vulkanik berpasir, jalur yang berbatu dan kadang licin, gemricik aliran sungai yang dingin, tempias cipratan air terjun, hingga yang epik: melintasi aliran air panas.

Semua itu akan dilalui jika ambil bagian pada Gede Pangrango (GP) Ultra 100 edisi ke enam pada 6-8 Desember 2019.

REGISTER NOW!!!

Ada puluhan sungai berhulu di TNGP karena curah hujan di sana cukup tinggi dan musim hujan mencapai puncaknya pada akhir Desember hingga Maret.

Kelembabannya tinggi dengan suhu rata-rata di puncak gunung 5-10 derajat celcius di waktu malam dan sering berkabut bercampur dengan awan. Berlari di atas lautan awan.

Hutan tropis TNGP terjaga baik. Ekosistem yang ditemui pelari juga komplit. Pohon Rasamala—ada yang tingginya mencapai 60 m— dan dibawahnya tumbuh lumut, paku-pakuan, kantong semar (nepenthes), dan anggrek alam. Ada juga bunga—ikonik—Edelweis yang disebut sebagai bunga abadi karena kelopaknya tak akan rontok sepanjang masa.

TNGP adalah dua gunung yang terletak berdampingan yaitu Gunung Gede (2.958 mdpl) dan Gunung Pangrango (3.019 mdpl). Jalur menuju kedua puncak gunung ini berpisah di daerah sadelan di Kandang Badak (2.400 mdpl). Sedikit di bawah puncak-puncaknya itu ada lembah padang rumput Mandalawangi 2980 mdpl dan Suryakencana 2700 mdpl.

TNGP juga memiliki kawah, danau, dan rawa. Puncak Gede yang terbuka adalah spot sempurna untuk melihat sunrise dan sekaligus sunset—jika tidak berkabut.

Sementara puncak Gunung Pangrango lebih tertutup namun menjadi habitat elang Jawa.

Untuk memastikan keselamatan dan kenyaman pelari, kami akan menempatkan lebih banyak marshall, petugas medis, sweeper, dan kru water station di sepanjang rute lari yang mengambil start dan finish di Cibodas itu—tak jauh dari Kebun Raya Cibodas, tempat dimana bunga Sakura sengaja ditanam.

Tunggu apalagi. Ambil bagian dan silahkan register saat ini juga untuk mendapatkan slot berlari 25 K, 50 K, 100 K, atau 125 K di atas awan di “taman bermain” TNGP. Menghirup wangi bunga edelweis dari dekat dan menyesap hangat kaldu sop ayam di Suryakencana bersama kru GP100 2019.

Registrasi Online : https://www.gedepangrango100.com

Jangan lupa follow instagram @kalender_lari untuk info seputar event lari lainnya.

Disqus Comments Loading...